Kesana nya pakai apa ,? Gue dengan moda transportasi kereta api dari kota Fez ke Tangier tp mentok di kota Assilah dengar dari cerita orang kristen maroko ..bahwa Assilah kota yang cantik dengan mirip Santorini nya afrika .. Dengan harga 45 dirham or 70rb terjangkau buat kantong indonesia ..


Apa aja yang harus dilihat ..
Pasti gereja katolik st Bartelemeo ala spanyol, dan medina kota dikelilingi tembok ..serta pantai yang agak besar ombak yang membuat kota dengan cat hitam biru mirip Santorini di yunani ..

Apa penginapan mahal di assilah?
Menurut gue sangat terjangkau seingat gue paling 5 or 6 euro semalam..gue ambil 2 malam karena ada 5 gereja gereja tua di kota assilah dan Tangier dan ada kitchen serta includ breakfast..

Apa asik kalau solo traveling sendirian ke maroko ?
Menurut gue asik banget , dan seru biar orang orang gak ramah dan gak bisa berbahasa inggris , ada juga yang welcome buat turis kaya gue untuk bertanya bercakap berbahasa inggris dengan lebih dari 20 orang bertanya cuman 1 yNg bisa berbahasa inggris ..semua nya bisa bahasa perancis dan arab ..

Apa seorang perempuan aman solo traveling ke maroko ?
Menurut gue sih ..sedikit aman , kalau bisa sih berdua or ber 3 biar tambah seru buat foto2 ..

Hati2 dengan orang orang maroko..setiap kota gw selalu ditawarkan Narkotika ..sepeti hasis..gak di marakesh sampai tangier...buat gue gak deh narkotika gue coba 2, rokok aja gue gak pernah coba apalagi narkotika

Orang orang maroko cantik 2 dan ganteng2.. tapi tetap wajah orang indoensia membuat unik buat backpackeran.. di pasar marakesh..selalu bilang murah murah murah ..

Makanan khas maroko ?
Ini yang membuat gue gak suka makanan maroko ..terlalu manis dan gak ada lezatnya di perut gue, selalu sisa dan gak terlalu mahal masih terjangkau..CousCous cuman 50rb ..intinya gue banyak masak dengan bumbu indonesia di hostel maroko ..

Maroko kota bebas visa yang kudu mesti di explore ..


Sumber:
Dibuat oleh Fitzgerald Cristhopero Siagian melalui Grup Facebook Backpacker Dunia pada Tanggal 24 Januari 2016