Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Tempat wisata HongKong wajib dikunjungi. HongKong terletak di sebelah tenggara Tiongkok, di Laut Tiongkok Selatan dan Pearl River Estuari. Di Benua Asia, HongKong masuk sebagai destinasi wisata yang terpopuler yang mampu menarik wisatawan mancanegara. Berikut daftar wisata HongKong yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut daftar lengkap Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Victoria Peak - Wisata Hongkong

Di Victoria Park ada The Peak Tower, yaitu di puncak Victoria Peak. Salah satu tempat wisata Hong Kong yang terkenal sebagai titik tertinggi yang ada di Hong Kong Island, anda akan mendapatkan pemandangan paling baik untuk menikmati kota Hong dari ketinggian.

Anda juga bisa melakukan wisata kuliner sekalian berbelanja di The Peak Tower dan The Peak Galleria. Anda juga bisa langsung sekalian ke Madame Tussauds. Alasan utama mengapa wajib ke The Peak di Victoria Peak adalah karena anda bisa merasakan pengalaman baru yaitu naik The Peak Tram dengan proses pendakian yang miring 50 derajat.

Peak Tram mulai melayani pengunjung pada jam 7 pagi dan tutup pada jam 12 malam. Kereta akan berangkat setiap 15 menit sekali.

Harga tiket pengunjung dewasa sekali jalan adalah HK$28 atau sekitar Rp 49 ribu. Sedangkan untuk pulang-pergi, pengunjung dewasa dikenakan: HK$40 atau sekitar Rp 70 ribu.

Harga tiket pengunjung anak-anak usia 3 sampai 11 tahun dikenakan: HK$11 atau sekitar Rp 19 ribu untuk sekali jalan. Dan untuk pulang-pergi, pengunjung anak-anak usia 3 sampai 11 tahun dikenakan: HK$40 atau sekitar Rp 70 ribu.

Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

HongKong Disneyland

HongKong Disney Land merupakan tempat wisata Hong Kong cocok untuk anda yang berlibur bersama dengan keluarga, ajak anak-anak anda untuk bersenang-senang dan menikmati taman bertema Disney.

Rute menuju Disney Land HongKong adalah dengan menuju Sunny Bay Station dan naik MTR, lalu melanjutkan dengan naik MTR langsung yang menuju ke Disneyland Resort Station.

Jam operasi mulai dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

Harga tiket pengunjung dewasa adalah HK$450 atau sekitar Rp 791 ribu. Dan untuk pengunjung anak-anak berusia 3 sampai 11 tahun dikenakan: HK$320 atau sekitar Rp 562.500.

Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Noah’s Ark

Noah’s Ark yang dikenal sebagai satu resort yang terletak di Ma Wan Park. Di Noah’s Ark Garden anda akan menyaksikan atraksi utama yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Di taman ini dapat berfoto di replika perahu Nabi Nuh dan pantai dengan panorama menakjubkan.

Rute menuju Noah’s Ark , dari Central Pier 2 bisa langsung naik kapal ferry yang tujuannya ke Park Island. Setelah sampai Terminal Feri Park Island, tinggal berjalan kaki menuju Pak Lai Road dan jangan lupa untuk belok ke kiri menuju Pak Lam Road.

Jam operasi mulai dari 10 pagi sampai 6 sore.

Harga tiket pengunjung dewasa dikenakan: HK$155 atau sekitar Rp 272 ribu. Sedangkan untuk pengunjung anak-anak usia 3 sampai 11 tahun dikenakan: HK$125 atau sekitar Rp 220 ribu.

Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Tian Tan Buddha

Merupakan tempat wisata Hong Kong yang terletak di Lantau Island. Di tempat ini ada patung Buddha yang terbuat dari bahan perunggu dan dibangun dalam ukuran besar. Patung ini selesai dibangun pada tahun 1993.

Patung Buddha raksasa memiliki ketinggian 34 meter dengan posisi duduk dan disebut-sebut bahwa itulah lambang sebuah ketenangan.

Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Museum Lilin Madame Tussauds

Anda dapat menikmati patung-patung lilin para tokoh dunia terkenal, mulai dari pemimpin negara, selebriti dunia, hingga karakter-karakter film dan animasi. Ada juga parung lilin artis-artis Hong Kong, seperti Teresa Teng, Aaron Kwok serta Andy Lau. Di Museum Lilin Madame Tussauds anda diperbolehkan untuk berfoto, menyentuh bahkan memeluk patung-patung tersebut.

Buka mulai dari jam 10 pagi, akan berhenti menerima pengunjung pada jam 21.45, dan tutup pada jam 10 malam.

Harga tiket pengunjung dewasa adalah HK$190 atau sekitar Rp 334 ribu. Sedangkan untuk pengunjung anak-anak usia dari 3 tahun sampai 11 tahun dikenakan: HK$120 atau sekitar Rp 211 ribu.

Pengunjung dewasa dengan Tiket Combo yang meliputi Peak Tram dan Sky Pass dikenakan: HK$270 atau sekitar Rp 475 ribu.

Pengunjung anak-anak usia 3 sampai 11 tahun dengan Tiket Combo meliputi Peak Tram dan Sky Pass dikenakan: HK$158 atau sekitar Rp 278 ribu.

Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Flower Market Road

Sangat cocok bagi anda pecinta bunga. Flower Market Road merupakan surga bunga dengan berbagai jenis, warna dan harga. Ketika akan membeli jangan lupa untuk waspada karena perbedaan harga yang cukup besar antara satu toko dengan toko yang lain. Pasar in beroperasi mulai jam 7 pagi sampai jam 7 malam.

Tempat Wisata HongKong Wajib Dikunjungi

Man Fat Tze (Biara Sepuluh Ribu Patung Buddha)

Untuk menuju lokasi, dimulai dengan melakukan pendakian ratusan anak tangga. Lumayan jauh dan melelahkan jika berjalan dimulai dari Stasiun MTR Shatin. Ketika sudah sampai di kelenteng, anda akan menemukan patung-patung Buddha berukuran kecil seperti boneka. Patung yang berukuran besar tidak terlalu banyak, namun pemandangan alam di sekitar sangat indah yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto-foto.

Jika anda merasa kelaparan setelah melakukan pendakian atau berkeliling, jangan khawatir! Di sekitar kawasan biara ada banyak restoran vegetarian meskipun harga cukup mahal. Di sekitar belakang biara anda akan menmukan monyet-monyet yang tidak bergitu garesif bermain dan berlompatan.

Di sini para pengunjung diingatkan untuk tidak memberi sesuatu kepada biarawan/wati karena biarawan/wati yang asli tidak akan pernah meminta-minta. Jadi jika ada yang meminta-minta sudah dapat dipastikan bahwa mereka adalah biarawan/wati palsu.

Man Fat Tze beroperasi setiap hari. Pengunjung dapat masuk mulai jam 09.00 pagi sampai 17.30 waktu setempat.

Anda tidak dikenakan tiket alias gratis untuk masuk. Durasi waktu kunjungan di tempat ini idealnya diperkirakan satu hingga dua jam dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen perjalanan anda.

Stanley Market dan Stanley Beach

Tempat in cocok bagi anda yang suka belanja maupun mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Banyak pilihan cinderamata tersedia, seperti mainan, aneka sandal, benda antik, kain sutra, galeri lukisan, tas, maupun busana pantai.

Bagi yang ingin shopping pakaian dengan ukuran yang super besar, anda dapat menemukannya hanya di Stanley Market. Di Stanley Market, selain belanja juga dapat menikmati suasana yang menyenangkan di Stanley Beach.

Stanley Beach terletak di tepi pantai yang paling populer di Hong Kong, lokasinya di dekat Stanley Village atau lebih populer disebut perkampungan nelayan di Hong Kong.

Rute Ke Stanley Market dan Stanley Beach

Pergi ke Hong Kong Station naik MTR, kemudian ke Exit D dan dilanjutkan dengan berjalan ke arah Exchange Square Bus Terminus Central, kemudian melanjutkan perjalanan dengan mengendarai bus nomor 6, 6A, 6X, 66, dan 260. Ingat jangan sampai salah naik bus ya…

Rute alternatif ke Stanley Market dan Stanley Beach,

Pergi Wan Chai Station dengan MTR, kemudian ke Exit C dan dilanjutkan dengan naik mini bus berwarna hijau dengan nomor 16M. Atau, bisa juga ke Exit B menggunakan MTR Causeway Bay, kemudian dilanjutkan dengan naik mini bus nomor 40.

Anda dapat berbelanja di Stanley Market  dan menikmati Stanley Beach setiap hari mulai pukul 10.30 sampai 19.30 waktu.

Mong Kok

Mong Kok biasa disingkat MK terletak di distrik Yau Tsim Mong, di sebelah barat Kowloon Peninsula dan merupakan salah satu surga belanja bagi para wisatawan.

Bagi anda yang ingin belanja jangan sampai melewatkan kesempatan karena yang dijual harganya murah dan tersedia banyak pilihan.

Sky100 Hong Kong Observation Deck

Merupakan tempat wisata atraktif yang terkenal dengan ruangan 360 derajat, tepatnya berada di lantai ke-100 Pusat Perdagangan Internasional. Terletak di Kowloon Barat, lokasinya berada di dua lantai di bawah Hotel Ritz Carlton pada gedung yang sama.

Untuk mencapai lokasi, anda akan naik menggunakan lift berkecepatan tinggi. Di atas gedung pencakar langit ini, anda dapat menikmati keindahan panorama kota Hong Kong yang menakjubkan dari lantai 100. Tinggi gedung Hong Kong Observation Deck adalah 484 meter ini.

Sky100 Hong Kong Observation Deck buka mulai jam 10 pagi dan tutup jam setengah 9 malam. Yang harus diketahui adalah mulai dari jam setengah 8 malam sudah ditentukan para pengunjung yang akan terakhir naik.

Anda dapat menuju lokasi melalui Kowloon Station Exit D1 atau Exit C1 dengan naik MTR. Pintu masuk Sky 100 terkoneksi dengan Elements Mall yang ada di lantai 2.

Harga tiket pengunjung dewasa: HK$151 atau sekitar Rp 265 ribu. Sedangkan pengunjung anak-anak usia 3 sampai 11 tahun dikenakan: HK$106 atau sekitar Rp 186 ribu.

Ocean Park

Tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Ocean Park merupakan taman hiburan dengan berbagai wahana menarik, lucu dan menantang disertai dengan atraksi-atraksi seru. Ocean Park dibangun di area dengan luas 17 hektar.

Ada 2 lokasi di taman ini, yaitu The Summit dan The Waterfront. Cara untuk pindah dari The Summit ke The Waterfront adalah dengan mengendarai kereta Ocean Express atau Cable Car.

Ajak anak-anak anda untuk menghabiskan waktu di Grand Aquarium, merupakan tempat atraksi utama Ocean Park. Di Grand Aquarium bisa menikmati kehidupan laut yang luar biasa.

Jangan lupa, ada Ocean Teather yang tidak kalah seru karena anda dapat menikmati pertunjukan lumba-lumba pintar dan koleksi hewan-hewan Asia yang bisa disaksikan oleh pengunjung, seperti kera dan panda raksasa berasal dari China.

Harga Tiket, Jam Buka & Transportasi

  • Pengunjung dewasa dikenakan: HK$280 atau sekitar Rp 492 ribu.
  • Pengunjung anak-anak berusia 3 sampai 11 tahun dikenakan: HK$140 atau sekitar Rp 246 ribu.

Ocean Park melayani pengunjung mulai jam 10 pagi dan tutup pada jam 8 malam.

Ada banyak pilihan transportasi untuk menuju Ocean Park, yaitu naik bus nomor 629 di Admiralty MTR Station Exit B atau menggunakan Taxi.

Man Mo Temple

Kul Man Mo Temple terletak di Hollywood Road, di antara berbagai toko dan kehidupan yang dibangun sebagai bentuk dedikasi kepada dewa sastra atau Man, dan dewa perang yang disebut Mo.

Konon katanya banyak pelajar yang datang ke kuil ini untuk berdoa dan memberi persembahan kepada dewa Man agar mereka mendapatkan peringkat dan lulus dengan nilai baik. Rata-rata yang mendatangi kuil ini adalah orang dewasa. Di kuil ini mereka memanjatkan doa kepada dewa Mo dan memberikan persembahan agar diberi kelancaran bisnis dan kesuksesan.

Kuil yang penuh pesona dan cantik ini wajib untuk dikunjungi, terutama bagi anda yang ingin turut memanjatkan doa. Anda dapat masuk ke dalam mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore dan yang pasti anda tidak dikenakan biaya alias gratis.

Symphony of Lights

Di Symphony of Lights dapat menikmati pertunjukan laser yang seru dan menyenangkan. Pertunjukan ini bisa anda nikamti tanpa membayar sepeser pun alias gratis. Disarankan untuk datang sebelum jam 8 malam, karena acara dimulai setiap jam 8 malam, terletak dan mengambil tempat di samping Tsim Sha Tsui. Cahaya laser ditembakkan ke semua gedung yang ada di sana dan disesuaikan dengan irama musik serta animasi yang menakjubkan.

Disarankan untuk datang sekitar 40 menit sebelum acara dimulai agar bisa mendapatkan posisi yang strategis sehingga bisa mengabadikannya dalam foto atau video.

Star Ferry

Bagi anda yang suka foto jangan lewatkan untuk naik kapal ferry melalui Victoria Harbour. Ada banyak pilihan tujuan Star Ferry yaitu dari port Tsim Sha Tsui Central, yakni Wanchai sampai Northpoint. Tujuan Star Ferry yang paling favorit adalah tujuan TST-Central.

Untuk dapat masuk ke Dek Ferry, anda diwajibkan memiliki Octopus Card. Octopus Card anda bisa dengan mudah tap-in dan tap-out dan biayanya sekitar HK$ 2 untuk setiap perjalanan. Octopus Card hanya bisa digunakan oleh satu orang alias tidak bisa berbagi dan dapat digunakan beberapa hari serta dapat melakukan refund di bandara. Kapal ferry berangkat setiap 10 menit sekali.

Biara Miu Fat

Biara Miu Fat terletak di kompleks Buddha yang paling menarik perhatian, yaitu di Lam Tei sebelah utara pusat kota Tuen Mun. Untuk mencapai lokasi anda akan menelusuri taman batu sambil melihat patung gajah dan dua patung singa yang menjadi penjaga pintu masuknya. Di dalam terdapat patung Buddha emas yang ditemani oleh tiga buah patung Gautama dengan ukuran besar.

Alasan utama untuk datang ke tempat ini adalah karena terdapat menara setinggi 45 meter berupa bunga teratai kristal berukuran besar. Yang paling menarik adalah menara ini dapat bersinar khususnya di malam hari.

Biara Miu Fat buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, biara ini tidak memungut biaya seperpun, sumbangan sukarela akan diterima dengan senang hati.