Share Review HongKong Hotel, Macao dan Shenzen - Teman-teman saya mau share review Penginapan Trip HongKong, Macao dan Shenzhen. Mungkin bisa jadi pilihan buat teman-teman yang berencana Trip HongKong, Macao dan Shenzhen.

Trip kami selama 9 hari; 5 hari di HongKong, 2 hari di Shenzhen dan 2 hari di Macao.


Hotel di HongKong

hongkong hotel

Untuk penginapan di HongKong, kami menginap di Castle Inn Guest House. Lokasinya berada di Block D Chungking Mansion. Harganya 400 HK$ per room, 1 kamar bisa untuk berempat, jadi harganya 100 HK$ per orang.

Untuk budget segitu jangan tanya ukuran kamarnya ya, apalagi di HongKong. Ukuran kamarnya memang pasa-pasan. Tapi fasilitas yang didapat cukup lumayan lo. Disediakan towel yang diganti tiap hari, free toiletries, di guest house-nya ada lemari es sama microwave, dan air panas buat minum kopi, dan ada free wi-fi juga.

Untuk lokasinya, yang tahu Chungking Mansion pasti tahu lokasinya sangat strategis. Kamu bisa Exit MTR dan tinggal menyeberang, dari dan ke airport juga tinggal jalan sedikit menuju perhentian bus A21 atau N21 untuk bus midnight.

Buat saya recommended karena owner dan stafnya sangat ramah. Yang punya dan yang jaga di sana orang India. Kami juga sempat titip koper selama 4 hari selama trip ke Macao & Shenzhen, karena kami kembali menginap di sana selama 2 hari terakhir selama di HongKong sebelum kembali ke Indonesia.


Hotel di Shenzhen

trip hongkong

Di Shenzhen kami menginap di Sunon Hotel, hotel di Shenzhen termasuk murah untuk ukuran hotel berbintang, saya pesan via Traveloka 745.000/room include breakfast. Resepsionis nya ada yang bisa bahasa inggris juga tapi sayang kalau ganti shift malah ada yang susah kalau ngomong English.

Setelah 3 hari di HongKong dengan kamar yang pas-pasan, rasanya plong dapat kamar yang luas dan tempat tidur queen bed. Untuk breakfast nya kurang variatif karena selama 2 hari menginap di sana breakfast nya sama, yang berganti hanya sayur-nya saja.

Untuk lokasi sangat strategis karena ke Dongmen Street tinggal menyeberang dari hotel, exit metro juga bisa kelihatan dari muka lobby. Keluar hotel jalan tinggal ke kanan ada 1 lorong yang isinya tempat makan semua jadi gampang cari makan, tapi namanya Chinese food udah pasti non halal.

Buat yang cari makanan halal, kamu bisa menyeberang hotel kemudian lihat sebelah kanan ada KFC sama Mc D. Ke hotelnya sendiri jika dari Lou Hu naik metro line 1 turun di St. Loujie.

2 hari di Shenzhen kami langsung menyeberang ke Macao via Sukhou. Dari hotel naik metro line 1 turun 1 St Dr Loujie ganti line 2 turun di Terminal Ferry Sukhou. Bisa lihat petunjuk di lobby hotel.


Hotel di Macao

trip hongkong

2 hari di Macao kami cari info melalui group dan ketemu budget hotel di Macao yaitu Macao Master Hotel, nah sedikit bingung karena dari beberapa info ke hotelnya naik free shuttle bus Grand Lisboa tapi berhubung saya bawa anak saya 4 tahun gak diijinin naik shuttle bus yang tujuannya ke Casino.

Untung ada bapak-bapak yang nanya kita mau ke mana karena mungkin udah kelihatan bingung, saya dikasih info bahwa hotel saya lebih dekat jika saya naik free shuttle bus Ponte 16 dari situ tinggal belok kanan jalan lurus ketemu hotelnya.

Nah Ponte 16 ini free shuttle busnya berbalik arah dari free shuttle bus Lisboa, Venetian dkk letaknya agak tersembunyi jadi begitu keluar dari basement Macao Harbour Outer jangan jalan lurus ke arah free shuttle bus Lisboa tapi belok kanan jalan lurus disitu ada free shuttle ke Ponte 16, the sands dan free shuttle ke Fisherman Macao.

Harga per malam pesan via Traveloka 876.000 tidak termasuk breakfast, hotelnya bagus, kamarnya lumayan besar ke Senado Square bisa jalan kaki sekitar 5-10 menit tergantung kecepatan jalan juga karena saya bawa anak kecil.

Di dekat hotel ada Circle K yang jual frozen food jadi lumayan buat pengganti breakfast. Balik ke terminal ferry via shuttle bus Ponte 16 gak sampai 2 menit geret koper karena lokasi hotelnya memang dekat dari Ponte 16 atau Sofitel..persis di depan hotel ada perhentian public bus (bagi yang naik public bus dari terminal ferry bisa naik bus no 3A menuju hotel, tapi mending naik yang gratis aja hehe)

Semoga catatan kecil ini bermanfaat sebagai referensi sebelum kamu Trip HongKong, Macao, Shenzhen