wisata gunung krakatau

wisata gunung krakatau

Wisata Gunung Krakatau

Wisata Gunung Krakatau terletak di Selat Sunda, sekitar 50 km dari pantai Jawa Barat dan 40 km dari Sumatera. Gunung Krakatau merupakan salah satu gunung berapi yang legendaris, Letusannya pada tahun 1883 menjadi salah satu letusan yang terburuk sepanang sejarah yang dapat mempengaruhi seluruh dunia dan menyebabkan kehancuran yang dahsyat. Gunung Krakatau merupakan salah satu wisata Alam yang wajib dikunjungi.

Gunung berapi Krakatau terdiri dari pulau Rakata, Sertung, Panjang dan anak Krakatau. Ketiga pulau pertama merupakan sisa-sisa dari kaldera pembentuk letusan yang pertama. Pulau Rakata adalah gunung berapi yang muncul berdampingan dengan puncak Danan dan perbuatan sebelum erupsi besar di tahun 1883.

Timbil dari abu gunung berapi "ibunya", Anak Krakatau muncul dari bawah laut di tahun 1928 dan telah berkembang pada tingkat yang konsisten. Sejarah dan ilmu pengetahuan digabung telah melahirkan cerita menarik dari Anak Krakatau, dan gugusan pulau-pulau dilindungi sebagai bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon.

wisata gunung krakatau

Bagaimana cara menuju Lokasi Wisata Gunung Krakatau?

Untuk mengunjungi Wisata Gunung Krakatau, Anda dapat menyewa perahu melalui Pantai Carita atau tempat lainnya di sepanjang pantai barat Pulau Jawa. Dari Pantai Carita melanjutkan perjalanan ke Krakatau dengan menyewa perahu. Harga sewa perahu ke Krakatau tergantung dengan kualitas dan jenis perahu. Jika lebih dari 6 orang, Anda dapat menghubungi Kantor Turis Propinsi Lampung untuk mengakomodasi perjalanan Anda ke Krakatau. Waktu tempuh perjalanan ke Krakatau kurang lebih 1.5 jam.

Untuk melakukan pendakian Wisata Gunung Krakatau, dibutuhkan seorang pemandu lokal, dan pemandu lokal meminta pemandu kedua untuk atau pembawa barang-barang untuk memastikan keamanan mereka dan Anda. Biaya dapat ditawar dan biasanya dibebankan per hari mulai dari keberangkatan pada pagi hari sampai kembali lagi ke tempat penjemputan. Biaya pemandu lokal antara USS 6-8 per hari, dan biaya untuk pemandu pembawa antara USS 5-7 per hari. Pemandu yang bisa berbahasa Inggris biasanya biaya lebih tinggi.

Anda diwajibkan untuk menawar biaya dan melakukan konfirmasi bahwa harga telah disetujui sebelum keberangkatan dan durasi layanan untuk berapa hari. Beban selama perjalanan pendakian ditanggungjawab oleh Anda, termasuk rokok per hari untuk pemandu. Pendaki juga harus menyiapkan makanann bagi semua anggota termasuk makanan untuk pemandu.


 

Sumber Photo :